Ma’ruf Amin Hadiri Pembangunan Istana Wapres di IKN

Ma’ruf Amin Hadiri Pembangunan Istana Wapres di IKN

Penajam Paser Utara, LINews – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Istana Wakil Presiden di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim). Ma’ruf Amin bersyukur bisa menjadi saksi sejarah pembangunan Istana Wapres di IKN.

“Pada hari ini, kita bersyukur dapat menjadi saksi sejarah pembangunan negeri kita. Pembangunan Istana Wakil Presiden di IKN adalah sebuah langkah penting dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya saat groundbreaking Istana Wapres di IKN, Senin (11/8/2024).

Ma’ruf mengatakan pembangunan Istana Wapres di IKN merupakan kebanggaan karena hasil karya anak bangsa. Dia berharap Istana Wapres ini akan menjadi motivasi salah satu aktivitas kenegaraan yang mencerminkan nilai kebangsaan, integritas dan pelayanan publik.

“Pembangunan Istana Wakil Presiden di IKN ini memiliki arti strategis. Selain menjadi kebanggaan karena merupakan karya anak bangsa, bangunan ini diharapkan dapat menjadi salah satu pusat aktivitas kenegaraan yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan, integritas, dan pelayanan publik,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf Amin menekankan Istana Wapres juga nantinya harus menjadi sumbu perubahan. Di mana, kata Ma’ruf, kebijakan-kebijakan penting yang menyangkut hajat hidup rakyat Indonesia diputuskan di tempat ini.

“Lebih dari itu, Istana ini harus menjadi sumbu perubahan dan tempat lahirnya berbagai kebijakan penting yang menyangkut hajat hidup rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ma’ruf Amin mengatakan acara ini merupakan bagian dari rangkaian peletakan batu pertama investor tahap ketujuh di IKN. Rencananya, kata Ma’ruf, Istana Wapres ini akan selesai sebelum Upacara HUT RI di 2025 nanti.

“Acara groundbreaking Istana Wakil Presiden hari ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian peletakan batu pertama investor tahap ketujuh di IKN dan direncanakan dapat selesai sebelum Upacara HUT RI tahun 2025,” kata Ma’ruf.

(Donald)

Tinggalkan Balasan