Masalah Papua Rumit, Kita Lihat Ada Campur Tangan Asing

Masalah Papua Rumit, Kita Lihat Ada Campur Tangan Asing

Jakarta, LINews – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bicara masalah HAM di Tanah Papua. Prabowo mengatakan masalah di Papua masalah yang cukup rumit.

“Masalah Papua adalah masalah rumit karena di situ terjadi suatu gerakan separatisme, dan gerakan separatisme ini kita sudah ikut cukup lama,” kata Prabowo saat debat capres 2022 di halaman kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Tema debat perdana ini yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Prabowo menjelaskan bahwa ada campur tangan asing terkait masalah Papua. Prabowo mengatakan ada kekuatan tertentu ingin Indonesia pecah.

“Kita melihat ada campur tangan asing di situ dan kita melihat bahwa kekuatan-kekuatan tertentu selalu ingin Indonesia disintegrasi dan pecah,” ujar Prabowo.

Prabowo kemudian menjelaskan bahwa kelompok separatis tersebut menyerang masyarakat yang lemah. Kelompok ini menyerang dan menteror kelompok rentan.

“Kelompok-kelompok itu sekarang menyerang orang Papua itu sendiri, rakyat yang tidak berdosa, perempuan, orang tua, anak kecil, yang tidak bersenjata diteror kelompok separatis ini,” ujarnya.

(Robi)

Tinggalkan Balasan