Massa Apdesi Blokade Jalan Tol Depan DPR!

Massa Apdesi Blokade Jalan Tol Depan DPR!

Jakarta, LINews – Demo massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto memanas siang ini. Massa merangsek masuk ke dalam ruas Tol Dalam Kota dan memblokade jalan.

Pantauan dilokasi sekitar pukul 12.00 WIB massa masuk ke ruas Tol Dalam Kota. Mereka memanjat tembok pembatas jalan tol di sisi Jalan Gatot Subroto, Rabu (31/1).

Massa kemudian menarik water barrier dan memblokade jalanan. Terlihat sejumlah kendaraan terhenti akibat aksi tersebut tersebut.

Hingga berita ini dimuat, massa masih bertahan di ruas Tol Dalam Kota yang mengarah ke Slipi. Arus lalu lintas terpantau macet.

Bakar Spanduk dan Lempar Batu

Sebelumnya, massa juga membakar spanduk di depan gerbang DPR. Massa juga melemparkan batu hingga botol air mineral ke dalam kompleks gedung DPR.

Sejak pagi. Hingga pukul 11.30 WIB sejumlah massa aksi terlihat membakar spanduk persis di depan pagar utama gedung itu.

Tak lama massa juga mulai melemparkan botol plastik ke dalam pagar gedung itu. Hingga kemudian melempar batu dan benda keras berukuran kecil lainnya.

Tak hanya itu, massa memukul-mukul pagar gedung DPR dengan benda keras. Massa berteriak-teriak mendesak revisi UU Desa disahkan.

“Penentuannya hari ini (pengesahan Revisi UU Desa) bukan nanti, kami bosan dengan janji janji DPR,” kata seorang dari mobil orator.

Melihat itu, sejumlah personel polisi yang berjaga di lokasi pun langsung bersiaga. Polisi pun sempat memberikan imbauan.

Namun, lemparan batu dari massa tak kunjung berhenti.

“Saudara-saudara sekalian tolong tertib,” kata anggota polisi melalui pengeras suara.

(Roy)

Tinggalkan Balasan