Media Center ‘Jumbo’ buat Jurnalis KTT ASEAN

Media Center ‘Jumbo’ buat Jurnalis KTT ASEAN

Jakarta, LINews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meresmikan Media Center KTT ke-43 ASEAN 2023. Ini menjadi ruang kerja ‘jumbo’ bagi insan pers dari seluruh Asia Tenggara.

Media Center ini terletak di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dan telah beroperasi sejak tanggal 2 September 2023. Media center terbesar ini dilaporkan bakal beroperasi selama 24 jam pada tanggal 5 sampai dengan 7 September 2023.

“Salah satu upaya nilai people center adalah dibentuknya asean news room guna memperkuat sinergi antar media di seluruh negara-negara ASEAN,” beber Budi Arie dalam konferensi pers di Media Center JCC, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2023).

Dari informasi yang dihimpun detikcom, media center ini memiliki kapasitas 2.500 orang. Working station-nya mampu menampung 1.168 seat. Dilengkapi dengan ruang makan dengan kapasitas 520 seat.

Fasilitas kerja yang diberikan kepada jurnalis di media center KTT Ke-43 ASEAN salah satunya adalah layanan peliputan, produksi konten, dan akses untuk konten dari host photographer dan host broadcaster.

Kominfo juga menyiapkan jaringan internet berkapasitas 1,5 gigabyte per second (gbps) yang terpasang di 240 komputer workstation, serta alat printer bagi para jurnalis yang membutuhkannya.

Tersedia juga makanan dan minuman sekaligus kopi bagi jurnalis yang bekerja dari media center. Bagi yang butuh penerjemah, tersedia juga alat interpreter dalam jumlah yang cukup banyak.

(Choky)

Tinggalkan Balasan