Media Center KTT Ke-43 ASEAN Buka 24 Jam

Media Center KTT Ke-43 ASEAN Buka 24 Jam

Jakarta, LINews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membuka pendaftaran bagi media yang ingin meliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta pada 5-7 September 2023. Media yang telah melakukan registrasi dan terakreditasi nantinya dapat mengambil kartu tanda pengenal (ID badge) di media center.

“Pendaftaran akan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2023. Media yang sudah mendaftar atau melakukan registrasi nanti dapat mengambil ID badge masing-masing di media center,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo, Usman Kansong dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2023).

Usman menambahkan, pihaknya telah menyediakan Media Center KTT ke-43 ASEAN 2023 di venue tempat pelaksanaan KTT, yakni Exhibition Hall B JCC Jakarta. Media Center ini memiliki daya tampung hingga 2.500 orang dan beroperasi mulai tanggal 2 sampai 8 September 2023.

“Media center beroperasi selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan peliputan rekan-rekan media,” papar Usman.

Untuk menunjang kinerja jurnalis, Kominfo juga menyiapkan jaringan internet Telkom sebanyak 240 komputer LAN workstation dengan dedicated connection 1,5 Gigabyte per second (Gbps). Di samping itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas mulai dari dedicated international broadcast center distribution; 10 office media partner booth berukuran 5 x 3 meter; audio video editing booth; one-on-one studio hingga multi-format broadcast conversion.

Ada pula fasilitas media briefing room; press conference room berkapasitas 300 pax+five languages interpreters; 2 stand-up position+webcast/live streaming; media lounge; medical lockers and storage facilities; publication and distribution desk; photocopy and stationery corner; beberapa monitor TV; shuttle bus; dan beberapa lot untuk SNG.

Media center Kominfo juga akan menyiapkan rilis dalam dua bahasa, foto dan video pack dalam dua bahasa, clean feed broadcast, bulletin, press briefing, dan journalist technical guidelines.

(Roy)

Tinggalkan Balasan