Megawati Tunjuk Ganjar Sebagai Capres dari PDIP

Megawati Tunjuk Ganjar Sebagai Capres dari PDIP

Bogor, LINews – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meninggalkan Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Dia meninggalkan Istana Batutulis usai mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Pantauan LINews di Istana Batutulis, Jumat (21/4/2023), dia keluar menggunakan mobil Alphard berwarna hitam. Tampak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto duduk di sebelah Megawati.

Begitu keluar, dia terlihat melambaikan tangan kepada warga sekitar dan awak media. Warga sekitar antusias menyambut lambaian tangan Megawati.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo sebelumnya juga telah meninggalkan Istana Batutulis. Keduanya terlihat berada di satu mobil yang sama.

Ganjar Dicapreskan PDIP

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan