Menlu: Bantuan RI untuk Palestina Sudah Berangkat

Menlu: Bantuan RI untuk Palestina Sudah Berangkat

Jakarta, LINews – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menghadiri aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. Retno mengatakan bantuan pemerintah kepada Palestina mulai dikirim ke konflik di Palestina.

“Dan kemarin bantuan tahap pertama sudah diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Joko Widodo,” kata Retno di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Retno mengatakan bantuan tersebut bukan hanya berasal dari pemerintah Indonesia. Bantuan itu juga terdiri dari sumbangan sejumlah lembaga kemanusiaan.

Dia mengatakan bantuan tahap selanjutnya dari Indonesia segera dikirimkan untuk masyarakat di Palestina.

“Dan ini bukan hanya bantuan dari pemerintah, tetapi dari seluruh masyarakat Indonesia yang disalurkan kepada lembaga-lembaga kemanusiaan. Dan bantuan selanjutnya akan dipersiapkan,” katanya.

Retno menjadi salah satu perwakilan menteri kabinet Jokowi yang hadir dalam aksi bela Palestina di Monas hari ini. Dia menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung Palestina.

“Atas nama pemerintah Indonesia kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina,” katanya.

“Kita berkumpul di sini berstatu dari yang Bhineka untuk tunjukan solidaritas kita kepada kemanusiaan,” sambung Retno.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah melepas bantuan kemanusiaan bagi Palestina pada Sabtu (4/11). Bantuan yang dikirimkan diketahui seberat 51,5 ton yang dikirim dari Lanud Halim Perdanakusuma.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan