Menteri dan Wamen Terima Pembekalan di Gunung Tidar

Menteri dan Wamen Terima Pembekalan di Gunung Tidar

Jakarta, LINews – Para menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Merah Putih akan mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dari Kamis hingga Ahad atau Minggu, 27-30 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto menjelaskan alasan mengajak para menteri dan wakil menteri anggota Kabinet Merah Putih untuk mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Melalui pembekalan tersebut Prabowo berharap akan terbangun kerja tim dalam Kabinet Merah Putih.

“Saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah, kawasan akademi militer,” kata Prabowo.

Prabowo yakin pembekalan di Akmil Magelang nanti akan membawa banyak manfaat.

Magelang, kata Prabowo, merupakan kota bersejarah yang dulunya merupakan salah satu tempat perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajah.

“Hal itu saya nilai akan membawa banyak manfaat, karena sesungguhnya lahirnya Republik kita memang proklamasi di Jakarta tapi ujian proklamasi berada di daerah-daerah di mana pejuang-pejuang kita melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik,” katanya.

“Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara 5 gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air,” tambah Prabowo.

Seperti diketahui, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi memastikan Presiden Prabowo Subianto akan berbeda pesawat dengan rombongan menteri maupun wakil menteri yang akan berangkat menuju Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) besok.

Hasan menyebut bahwa rombongan menteri yang ikut pembekalan di Akmil akan berangkat bersama menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU).

“Kami besok berangkat menggunakan pesawat TNI AU,” kata Hasan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Adapun presiden Prabowo akan naik pesawat kepresidenan.

“Pak Prabowo tentu ada dengan pesawat kepresidenan,” kata Hasan.

Hal yang sama juga dikatakan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Budi Gunawan para menteri dan wamen akan berangkat bersama-sama dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

“Kita besok hari Kamis jam 13.30 akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat Hercules, semua menteri dan wamen sampai hari Minggu (Ahad), selama 4 hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat. Materinya belum diberi tahu,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Budi Gunawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

(Bayu)

Tinggalkan Balasan