Menteri Naik Pesawat TNI AU-Wamen Hercules Kembali ke Jakarta

Menteri Naik Pesawat TNI AU-Wamen Hercules Kembali ke Jakarta

Jakarta, LINews – Retreat Kabinet Merah Putih yang berlangsung selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, telah selesai dilaksanakan. Para anggota kabinet kembali ke Jakarta hari ini.

Para anggota Kabinet Merah Putih itu keluar dari Akmil Magelang, Minggu (27/10/2024) pukul 10.00 WIB. Mereka bersamaan naik bus menuju Lanud Adi Sutjipto.

Saat bertolak ke Jakarta, para menteri menaiki pesawat TNI AU, sementara wakil menteri (wamen) menggunakan pesawat Hercules. Berbeda dengan keberangkatan, para menteri naik Hercules, sementara wamen menggunakan pesawat TNI AU.

“Iya para wamen kali ini pulang naik Hercules,” kaya Wamendagri Bima Arya, Minggu (27/10).

Diketahui, retreat kabinet ini mulai digelar sejak Jumat (25/10). Retreat digelar selama 3 hari dua malam.

Para anggota kabinet melakukan sejumlah aktivitas mulai dari olahraga, latihan baris berbaris, hingga pembekalan materi. Beberapa kali mereka juga menerima pengarahan dari Presiden Prabowo Subianto.

Dalam arahannya, Presiden Prabowo Subianto menyebut retreat Kabinet Merah Putih sebagai ‘the military way’ tapi bukan militeristik. Cara yang biasa digunakan pemerintahan hingga perusahaan untuk menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

(Don)

Tinggalkan Balasan