Mentri Perdagangan RI Melepas Ekspor Textil PT Kewalram

Mentri Perdagangan RI Melepas Ekspor Textil PT Kewalram

Sumedang, LINews – Bertempat di halaman pt kewalram indonesia. Jalan raya rancaekek km 25 kab Sumedang bandung jawa barat. Mentri perdagangan ri Dr, (H, C) Zullkifli hasan, Se, Mm. Pada hari saptu tanggal 13afustus2022 lakukan pelepasan ekspor textil pt kewalram indonesia sebanyak 10 container dengan tujuan Chennai, Gdansk, Penang, Tailln, dan wilhelmshaven.

Berdasarkan keterangan dari pihak pt kewalram indonesia, bahwa pada hari ini akan melepas sebanyak 10 container, ke sembilan negara yang jika di konversikan kedalam nilai kurs sekitar 400rb dolar ,adapun bahan baku (material) yang akan di lepas berupa benang.

Dalam pejelasannya kepada awak media mentri perdagangan Ri Dr, (H, C) Zulkifli, Hasan, SE, Mm. Menyampaikan pertumbuhan ekonomi kita 5,44% salah satu tertinggi di dunia walau dalam keadaan pademi dan dunia seperti ini kita masih bisa tumbuh, juga karena salah satunya kontribusi dari perusahaan ini, pt kewalram indonesia.

Jadi peranya industri kecil menengah (Ikm) harus sinergi oleh karena hal ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap pertumbuhan kurs negara kita, ucapnya.

Di katakannya lagi pa mentri, kita juga harus melindungi pasar kita dalak negeri, ke industri seperti ini dari pelaku pelaku uang melanggar, seperti penyelundupan pakaian bekas, serta yang tida berpajak, bahan baku yang melebihi ijinnya hal tersebut harus di tertibkan.

Pada dasarnya agar industri tersebut tifak terganggu oleh pelaku pelaku yang merugikan, tegas Zulkifli.
Kita akan membuat agar indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia, dan sudah saatnya indonesia bisa menyerbu dunia, harapannya.

Sementara menurut bupati sumedang Dr, H, Dony ahmad munir, s t, m .m.m .mengatakan, pada dasarnya kami menyambut baik dengan adanya eksport ini, karena hal tersebut merupakan salah satu tujuan bernegara untuk kesehjateraan masyarakat agar bisa tercapai, karens dari exsport ini bisa menghasilkan devisa bagi negara, dan bisa menciptakan pertumbuhan ekonomo.

Jika ekonominya tumbuh berarti membutuhkan tambahan tenaga kerja, artinya bisa menciptakan kembali lapangan pekerjaan, yang kemudian akan keningkatkan pendapatan masyarakat, katanya.

Oleh karena itu lanjut Dony ahmad munir, pemerintah daerah akan terus mensuppot sepenuhnya. Upaya upaya untuk menjadikan iklim yang kondusif di bidang industri, dan tentunya akan memberikan Perijinan yang mempermudah.
Bahkan sumedang sudah menggunakan sistem digitalisasi untuk Perijinan seperti aplikasi Cc mandiri. Sistem CC mandiri bisa di akses langsung melalui aplikasi sehingga tidak oerlu ketemuan antara orang dengan pemberi pelayanan paparnya. Inilah good government yang kami berikan untuk mewujudkan iklim yang kondusif di dunia industri” tutupnya. (Ade ms)