Meriahkan HUT RI dan HUT Kecamatan, Warga Cimanggung Gelar Jalan Santai

Meriahkan HUT RI dan HUT Kecamatan, Warga Cimanggung Gelar Jalan Santai

Sumedang, LINews – Kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 digelar meriah di berbagai daerah baik di wilayah perkotaan hingga perdesaan. Seperti yang dilaksanakan oleh Kecamatan Cimanggung dengan menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu, (21/8/2022).

Kegiatan tersebut juga bertepatan peringatan HUT Cimanggung ke-36. Rute dimulai dari Halaman Kantor Kecamatan Cimanggung, Cimande, SDN Pasirhuni, Babakan Tanjung, Girilaya, SMPN Cimanggung dan kembali ke Halaman Kantor Kecamatan Cimanggung.

Camat Cimanggung Dikdik Syehrizki menyampaikan, bahwa setelah dua tahun tidak bisa melakukan kegiatan tatap muka akibat pandemi Covid-19, warga begitu antusias mengikuti kegiatan jalan sehat.

Dikdik juga melaporkan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI dan Milangkala Kecamatan Cimanggung ini murni tanpa APBD melainkan hasil kolaborasi pentahelik dengan berbagai elemen.

“Alhamdulillah, sesuai arahan bupati, kegiatan ini tidak menggunakan APBD, semua terselenggara secara pentahelik, bantuan para kades dan kekompakan warga masyarakat Cimanggung,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini bukti kebersamaan kekompakan dan kegotong royongan warganya dalam rangka memajukan Cimanggung.

“Ini menjadi ciri, bahwa warga masyarakat Cimanggung itu kompak, penuh kejeluargaan, kebersamaan kegotongroyongan dan guyub,” tuturnya.

Lebih lanjut, bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Cimanggung yang telah mendukung dan membantu demi terwujudnya visi Sumedang Simpati sehingga tercipta kondisi pembangunan Kabupaten Sumedang yang lebih baik.

“Berkat bantuan warga Cimanggung, walaupun menghadapi Covid-19, Sumedang terus berprestasi dengam mendapatkan 19 penghargaan tingkat nasional dan 14 penghargaan tingkat provinsi,” kata bupati.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhammad, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Endah Kusyaman, para kepala Desa se-Kecamatan Cimanggung, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan warga masyarakat setempat. (ade ms)