Modus Ganjal ATM Marak di Sidimpuan, Masyarakat Diminta Hati-Hati

Modus Ganjal ATM Marak di Sidimpuan, Masyarakat Diminta Hati-Hati

Padangsidimpuan, LINews – Sunggu malang nasib yang dialami seorang buruh bagunan warga Pulo Bauk Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) yang jadi korban modus ganjal ATM. Dia mengaku uang yang dikirim untuk membeli material raib seketika.

Sori Muda Harahap (39) yang sehariannya bekerja sebagai buruh bangunan hendak mengambil uang di salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di Jalan Tengku Rizal Nurdin KM 9 Desa Manunggang Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (13/7/2023).

Pasalnya, saat hendak mengambil uang ke mesin ATM, tiba-tiba kartu ATM miliknya tak kunjung keluar. Kemudian dia melihat sehelai kertas yang bertulisan nomor telepon berada di mesin itu.

“Saat kart ATM saya masukkan, kartu ATM nya nggak mau keluar. Cuma tadi saya lihat ada sehelai kertas yang bertuliskan nomor telepon. Kkarena panik, seketika langsung menghubungi nomor itu,” ucapnya kepada awak media di Polres Padangsidimpuan saat hendak melaporkan kejadian itu.

Tidak hanya itu, dia mengatakan bahwa saat menghubungi nomor yang saat itu berada di mesin ATM, korban pun langsung mengikuti perintah dari seseorang yang mengaku sebagai pihak Bank hingga memberikan nomor pin kartu ATM nya.

“Secara tidak sadar, dia minta nomor pin kartu ATM saya. Jadi saya percaya karens katanya dari pihak Bank, makanya langsung saya kasih,” terangnya.

Kini, dirinya terlihat tampak lesu dan tidak berdaya. Sebab, uang yang akan ditariknya di mesin ATM senilai Rp15 juta itu telah raib. Padahal uang itu akan dipergunakan untuk membeli bahan material bangunan.

Diketahui, hingga kini sudah puluhan masyarakat Kota Padangsidimpuan telah menjadi korban dan diminta untuk tetap berhati-hati atas aksi modus ganjal ATM.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan