Moeldoko Kenang Rijal Ramli

Moeldoko Kenang Rijal Ramli

Jakarta, LINews – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melayat ke rumah duka Rizal Ramli. Ia mengaku merasa kehilangan sosok Rizal Ramli yang kritis.

“Secara pribadi saya kehilangan, kehilangan teman diskusi dan kehilangan teman yang kritis, kritisan itu bagi saya yang ada di pemerintahan saya gunakan sebagai obat penyembuh, obat penyehat, karena menurut saya sebuah pemerintahan yang begini besar Indonesia ini, seperti yang kita lakukan ini memang harus ada balancing,” kata Moeldoko kepada wartawan di rumah duka, Rabu (3/1/2024).

Ia mengatakan Rizal Ramli kerap memberikan kritikan kepada pemerintahan. Namun, menurutnya, apa yang dikritisi Rizal Ramli bersifat membangun.

“Kritisan itu harus bertumbuh dalam rangka membangun yang mengubah itu, pemerintah tidak alergi dengan itu, tetapi pemerintah sungguh menghormati kritisan-kritisan itu bertumbuh agar pemerintah semakin kuat,” imbuhnya.

Selain itu, Moeldoko membeberkan kenangan ucapan Rizal Ramli saat diskusi bersama. Kenangan itu yang melekat di benak Moeldoko.

“Diskusi terlahir dengan Pak Rizal waktu beliau datang ke kantor saya waktu itu saya minum kopi SDR saya menemani, biasa berbicara beliau cukup menyuarakan seperti ‘seharusnya seperti ini Mas Moeldoko’ ‘iya, Bang, iya, Bang’ itu yang biasa kita lakukan,” pungkasnya.

(Donny)

Tinggalkan Balasan