Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT DD Bulan 1, 2 dan 3 Tahun 2023 Desa Sawahdadap 

Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT DD Bulan 1, 2 dan 3 Tahun 2023 Desa Sawahdadap 

Sumedang, LINews – Pada hari Jumat, bertempat di Aula Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, telah dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan 1, 2 dan 3 Tahun 2023, berupa uang tunai sebesar Rp900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) kepada warga Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Desa Sawahdadap berupa uang tunai sebesar Rp900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan 1, 2, dan 3 Tahun 2023, dengan jumlah warga yang menerima bantuan sebanyak 44 keluarga penerima manfaat (KPM).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cimanggung Kompol, Karyaman S.H.,M.H., Kepala Desa Sawahdadap Suganda, Babinsa Sertu Asep Tedi, Bhabinkamtibmas Aipda Deni Rohman, Perangkat Desa Sawahdadap, Warga penerima bantuan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cimanggung menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, “selalu waspada dan mematuhi ketaatan dalam berlalu lintas terutama pengguna sepeda motor selalu menggunakan helm. Mengingat kan kepada warga masyarakat yang mempunyai anak remaja selalu memantau setiap pergaulan nya selalu tidak terjerumus kepada Kenakalan remaja dan jauhi perkumpulan gang motor. Selalu hati hati dalam Penggunaan medsos jangan tergiur oleh undian yang berhadiah. Aktif kan kembali poskamling antisipasi terjadinya curanmor.”

Kegiatan berjalan aman kondusif. Kegiatan penyaluran BLT berupa uang tunai tersebut merupakan program bantuan dari pemerintah untuk warga masyarakat Desa Sawahdadap yang kurang mampu, yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2023, di Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan