Motor Wartawan Digondol Maling di Duren Sawit Jaktim

Motor Wartawan Digondol Maling di Duren Sawit Jaktim

JAKARTA, LINews – Sepeda motor milik wartawan televisi swasta, Simon Tobing, raib digondol maling di Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur. Motor dicuri saat korban tengah beribadah di gereja, Minggu (21/5/2023).

Aksi pencurian motor yang terekam kamera CCTV itu terjadi hanya dalam hitungan detik.

Simon mengatakan, dalam kamera CCTV terlihat ada 2 pelaku. Salah satu pelaku mengawasi lalu lintas sekitar yang masih tampak ramai, sedangkan pelaku lainnya menggasak sepeda motor menggunakan kunci letter T.

“Pada kemarin Minggu pagi, saya datang untuk beribadah di gereja ini. Saya parkirkan motor untuk beribadah, namun ketika selesai, saya tersadar motor saya sudah tiada,” ujar Simon di depan Gereja GRII Buaran, Senin (22/5/2023).

Simon yang panik berusaha mengecek kamera pengawas. Setelah melihat rekaman kamera, dia pun dapat memastikan motornya memang diambil maling.

“Kondisi Minggu kemarin itu sebenarnya tidak sepi karena semuanya sedang ibadah. Kemudian penjaga parkirnya sudah seminggu ini sakit, jadi belum bisa masuk untuk berjaga,” kata Simon.

Dalam rekaman kamera pengawas, pencuri terlihat lihai mengotak-atik kunci motor. Pelaku yang mengenakan helm, kacamata dan setelan berwarna hitam sempat memaksakan kunci letter T dengan keras. Setelah berhasil membobol kunci, pelaku langsung menyalakan motor curiannya dan pergi dari lokasi.

“Sepertinya pencuri itu sudah menyadari kondisi parkir gereja kami ini sedang tidak dijaga sehingga pelaku leluasa melancarkan aksinya,” katanya.

Atas kejadian ini, korban pun melapor ke Polsek Duren Sawit. Aksi pencurian yang terjadi ini juga mengakibatkan warga sekitar resah.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan