Musdes Stunting Di Aula Desa Grenden

Musdes Stunting Di Aula Desa Grenden

Jember, LINews – Aula Desa Grenden laksanakan rembug stunting yang berfungsi sebagai forum Musdes Stunting antara BPD dan Pemdes juga kader kesehatan, guna membahas pencegahan masalah stunting dan kesehatan pada khususnya.

Rapat dihadiri oleh Camat Puger Drs Yahya Wardayat Msi kepala desa Grenden Suyono Ketua BPD Supriyadi pendamping desa dan perangkat desa serta tim kesehatan puskesmas.Pada Selasa(16/8/2022).

Kepala Desa Grenden Suyono mengucapkan terima kasih kepada Camat Puger Yahya Iskandar Wardayat MSi juga pada peserta yang hadir dalam rembug atau Musdes Stunting hari ini.

Lebih lanjut lagi Suyono Rembug stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan rencana kerja pemerintah/RKP desa tahun berikutnya dan juga menjadi amanat pemerintah terhadap pemerintah desa, agar memperioritaskan penggunaan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan penanganan stunting jelasannya.

Suyono juga menambahkan bahwa menyepakati prioritas kegiatan yang berkaitan dengan penurunan stunting ditahun 2022 yang pada 2 tahun sebelumnya banyak kegiatan yang direfonsing /ditunda kegiatan yang belum terlaksana mungkin nanti dapat menjadi prioritas usulan.

 

Musdes Stunting hari ini juga dalam rangka mensukseskan Program kerja Bupati Jember H.Hendy Siswanto untuk pencegahan anggka Stunting serta penanggulangan stunting target pemerintah tahun 2024 angka populasi stunting.paparnya

Camat Puger Drs Yahya Iskandar Wardayat Msi menjelaskan bahwa
Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh badan (kerdil) dikarenakan kurang asupan gizi yang seimbang yang ada.ucap nya

Lebih jelas lagi yahya menaruh harapan terkait angka stunting di Kecamatan Puger “mudah mudahan angkanya menurun, menjadilah manusia yang manfaat,faktor prilaku orang tua sangat penting,juga harus memperhatikan kebersihan rumah terutama harus mempunyai zamban atau WC.” (salman)