Obrolan Prabowo dengan Bos Apple di Kemhan

Obrolan Prabowo dengan Bos Apple di Kemhan

Jakarta, LINews – CEO Apple Tim Cook menemui Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Pertemuan keduanya berlangsung setelah Tim Cook menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keduanya bertemu di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rabu (17/4/2024) siang, pukul 13.00 WIB. Pada pagi harinya, Tim Cook lebih dulu menemui Presiden Jokowi.

Tim Cook didampingi oleh jajarannya yakni Vice President for Environment, Policy and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, Head of Global Government Affairs Nick Amma, Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez, serta Government Affairs for SEA Mirza Natadisastra. Dalam pertemuan itu, ikut hadir pula Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Isi Pertemuan Prabowo-Tim Cook

Budi Arie lantas menjelaskan isi pertemuan Prabowo dan Tim Cook di Kemhan. Dia mengungkap, dalam pertemuan itu, Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Akademi Apple di Indonesia.

“Indonesia negara yang menarik dan potensial bagi Apple,” ujar Budi Arie menirukan ucapan Cook.

Kata Budi Arie, Prabowo menyambut baik diskusi dan niat baik Apple untuk berinvestasi di Indonesia. Prabowo, lanjut dia, berharap investasi Apple bisa terlaksana dengan baik di Indonesia serta tepat waktu.

“Pak Prabowo menyampaikan, Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia,” kata Budi Arie.

Tim Cook Surati Prabowo Sejak Sebulan Lalu

Ternyata, Tim Cook sempat menyurati Prabowo Subianto. Dalam surat tersebut, Tim Cook menyimpan harapan bisa bekerja sama dengan Prabowo dalam hal investasi teknologi di Indonesia.

“Atas nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda di pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya Apple yang terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia,” kata Tim dalam suratnya ke Prabowo tertanggal 21 Maret lalu, saat dirinya memberi tahu terkait kunjungannya ke Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Tim juga menyebutkan bahwa dirinya bangga akan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Apple dengan tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple,” ujar Tim.

Prabowo Ajak Tim Cook Makan Malam

Kemudian, Prabowo Subianto juga ternyata sempat menyampaikan candaan kepada Tim Cook. Dia sempat bertanya apakah Tim Cook seorang vegetarian atau vegan.

“Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda,” kata Prabowo di akhir pertemuan.

“Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

“Tidak keduanya,” jawab Tim.

Prabowo lantas mengajak Tim Cook untuk bisa meluangkan waktu di lain kesempatan agar keduanya bisa makan malam. Ajakan Prabowo pun disambut oleh Tim Cook.

“Apabila Anda ada waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama,” kata Prabowo.

“Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” ujar Tim.

(Donny)

Tinggalkan Balasan