Oknum Kades di Tapsel Diduga Terlibat Mendukung Capres

Oknum Kades di Tapsel Diduga Terlibat Mendukung Capres

Padangsidimpuan, LINews – Sorang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan diduga terlibat dalam pemenangan salah satu Calon presiden (Capres), Selasa (11/07/2023).

Munculnya nama salah seorang oknum Kedes berinisial MSR itu diduga turut menjadi tim pemenangan Capres Ganjar Pranowo saat fhotonya tersebar lewat medsos.

Tampak dirinya terlihat berpose di salah satu acara tim pemenangan pada tanggal (08/07) di salah satu hotel di Kota Medan.

Dan dari latar banner kegiatan itu tertulis thema “Rapat Konsolidasi Desganjar Provinsi Sumatera Utara (Prov Sumut),” berlatar putih dan merah.

Sedangkan onkum Kades yang diduga berinisial MSR itu terlihat mengenakan kemeja warna hijau tua dan celana jeans sedang, sambil memegang mikrophone diatas panggung.

Sebagaimana diketahui, Kepala Desa dilarang terlibat politik praktis sesuai Undang-Undang Nomor 07 Tahun 2017 Tentang Pemilu dan Undang-undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Desa.

Sementara, Kades yang diduga berada di acara pemenangan itu yang berinisial MRS saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatstApp terkait tujuannya hadir saat acara itu dan dalam rangka apa, sama sekali belum ada jawaban.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tapanuli Selatan, Hasan Basri Hutasuhut saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhastApp terkait hal tersebut mengungkapkan tidak mengetahui.

“Maaf pak saya tidak tahu masalah ini pak,” ucap Hasan Basri.

Saat ditanyai kembali, apakah ada kegiatan ataupun agenda Kades dan Apdesi Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka pemenangan Capres, maaf pak, itu tidak betul,” jelasnya.

Dan ketika ditanyai kembali apakah oknum tersebut berangkat ke Kota Medan bertindak sendiri, tidak ada memberikan jawaban lagi.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan