Salah Satu Wartawan Menang di Pilkades Desa Sipangko

Salah Satu Wartawan Menang di Pilkades Desa Sipangko

Tapanuli Selatan, LINews – Adzan Sinaga, wartawan yang bertugas di Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) berhasil meraih suara terbanyak pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Desa Sipangko, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (14/12).

Pantauan LINews di dua lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sipangko, penghitungan suara selesai pada pukul 16:00 WIB, Adzan Sinaga dengan nomor urut 1 unggul dengan suara terbayak dari tiga orang calon Kades lainnya dengan hasil peraihan suara sbb :

1. Adzan Sinaga: 238 suara
2. Pahruddin: 77 suara
3. Abdul Hamid Siregar: 53 suara
4. Juari Ahmad: 208 suara.

Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Sipangko, Kecamatan Batang Angkola yakni 641 suara.

BACA JUGA : Bupati Tapanuli Apresiasi Wine Coffee Gogo Tampil di G20 Bali

Kepada wartawan, Adzan Sinaga mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya. Yang mana Elektabilitas seorang Wartawan/Jurnalis masih disukai oleh masyarakat.

“Siapa pun yang terpilih sebagai Kades di Desa Sipangko bisa menjadikan desa itu aman dan maju, dan pelaksanaan Pilkades Desa Sipangko itu aman sampai penghitungan suara selesai karena kita semua berfamily dan bersaudara. Masyarakat saya dan kampung saya harus majulah,” ucap Adzan saat diwawancara wartawan usai penghitungal suara.

Selain pelaksanaan Pilkades Desa Sipangko, ada 106 desa lagi yang menggelar Pilkades Serentak di Kabupaten Tapanuli Selatan pada Rabu (14/12).

(Hotmatua)