Ormas MGP Gelar Demo Perkara Sengketa Tanah Perum SBG

Ormas MGP Gelar Demo Perkara Sengketa Tanah Perum SBG

Sumedang, LINews – Ormas manggala garuda putih (MGP) DPP Jabar gelar aksi demo damai di depan gerbang Perum SBG Parakan muncang Cimanggung Sumedang 17/01/2023.

Menindaklanjuti terkait gugatan tanah dan lahan atas nama Drs H. Chahro Suhendar Wikarsa M.S.i, Seluas 81.H yang terletak di beberapa titik lokasi diantaranya PT. SBG, PT Kwalaram 2, PT. Fenanza yang teletak di wilayah PT. Kwalaram 2 yang saat ini sedang berproses di PN Bandung hingga sampai saat ini belum ada titik terang dalam putusan Pengadilan, dikarenakan dari pihak tergugat dari sidang pertama sampai sidang ke empat tidak menghadiri jalannya persidangan.

“kami selaku kuasa hukum Drs H.Chahro merasa di sepelekan dan seolah tidak dihargai oleh pihak tergugat, kenapa saya katakan itu karena selama persidangan berlangsung belum pernah sekalipun yang berinisial IAG hadir dalam persidangan baik itu yang bersangkutan langsung ataupun yang mewakili” Kata Rahmat.

Pantauan LINews, Kuasa Hukum H Chahro beserta Ketua Biro Hukum Manggala Garuda Putih Jabar, menggelar aksi demo di depan Gerbang Perum SBG untuk di ketahui oleh Masyarakat khusus penghuni Perumahan SBG, bahwa selama ini pihak SBG diduga sudah melakukan pembohongan publik dengan manipulasi data dan melakukan rekayasa keabsaan tanah.

Di tempat yang sama Drs H Chahro Suhendar Wikarsa M.S.i sebagai owner atas tanah tersebut berharap tanah ini di kembalikan kepada yang berhak berdasarkan bukti bukti dan fakta yang ada.

” Kembalikan pada kami dan bisa di pertanggung jawabkan” pungkas nya,

(Ade MS)