OTT di Kalsel, KPK Sita Uang Rp 10 Miliar Lebih

OTT di Kalsel, KPK Sita Uang Rp 10 Miliar Lebih

Jakarta, LINews – KPK menyita sejumlah uang dari operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan. Total uang yang diamankan KPK Rp 10 miliar lebih.

“Kita mengamankan lebih dari Rp 10 miliar dan masih dalam proses dihitung,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Senin (7/10/2024).

Ghufron mengatakan OTT di Kalimantan Selatan berkaitan dengan suap pengadaan barang dan jasa. KPK mengamankan enam orang dari kegiatan tersebut.

“Iya kita mengamankan sekitar 6 orang dari pihak pemberi dan penerima,” katanya.

Para pihak yang diamankan saat ini secara bertahap diterbangkan ke Jakarta. Ghufron memastikan KPK akan menyampaikan kronologi kasus tersebut saat pemeriksaan para terperiksa rampung.

“Mohon bersabar karena pihak-pihak tersebut kita bawa bertahap melalui penerbangan komersiil sehingga tidak bisa dalam 1 jadwal. Nanti kalau sudah terkumpul kami akan sampaikan melalui konpers,” ujar Ghufron.

OTT di Kalsel ini merupakan operasi tangkap tangan ketiga yang dilakukan KPK di tahun 2024. KPK sebelumnya melakukan OTT di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Januari 2024 dan Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada Februari 2024.

(Robi)

Tinggalkan Balasan