OTT KPK, Pejabat Basarnas Ditangkap di Cilangkap

OTT KPK, Pejabat Basarnas Ditangkap di Cilangkap

JAKARTA, LINews – Salah seorang pejabat Badan SAR Nasional (Basarnas) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (25/7/2023). OTT dilakukan di kawasan Cilangkap yang merupakan perbatasan antara Jakarta Timur (Jaktim) dan Depok.

Selain pejabat Basarnas, tim KPK juga mengamankan pihak swasta dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut. Pihak swasta yang terjaring OTT tersebut diamankan di daerah Jatisampurna, Bekasi.

“Betul, tempat ditangkapnya para pihak di antaranya di sekitaran daerah Cilangkap dan Jatisampurna Bekasi,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (26/7/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima dari sumber, pejabat Basarnas yang terjaring OTT KPK itu adalah Letkol Adm ABC. Dia merupakan pejabat strategis di lingkungan Kabasarnas.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI (Purn) Henri Alfiandi enggan berkomentar banyak. Dia mengaku belum bisa angkat suara soal OTT KPK tersebut.

“Maaf belum bisa konfirmasi,” kata Henri Alfiandi saat dikonfirmasi.

Sekadar informasi, KPK mengamankan pejabat Basarnas dan pihak swasta yang diduga terlibat praktik suap menyuap terkait proyek pengadaan barang dan jasa. Saat ini, para pihak yang diamankan tersebut masih diperiksa intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pejabat Basarnas maupun para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji akan meng-update perkembangan dari OTT pejabat Basarnas tersebut besok.

(Robi)

Tinggalkan Balasan