PAN dan NasDem Usung Ali-Bayu di Pilkada Deli Serdang

PAN dan NasDem Usung Ali-Bayu di Pilkada Deli Serdang

Medan, LINews – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung kadernya, Bayu Sumantri Agung di Pilkada Deli Serdang. Bayu bakal menjadi wakil bupati berpasangan dengan Ali Yusuf Siregar.
Hal itu diketahui dari surat keputusan DPP PAN bernomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/195/VII/2024. Surat keputusan itu ditandatangani oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

“Tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Deli Serdang,” demikian tertulis di surat keputusan, Jumat (2/8/2024).

Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta membenarkan jika Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumantri Agung telah resmi diusung PAN. Selain PAN, NasDem juga, kata Hendra telah memberikan surat rekomendasi kepada keduanya.

“Iya benar kita telah mengusung Ali Yusuf dan Bayu Sumantri. NasDem juga sudah memberikan surat rekomendasi untuk Ali Yusuf dan Bayu Sumantri,” kata Hendra Cipta saat dihubungi.

Menurut Hendra, selama ini tidak ada perubahan yang signifikan di Deli Serdang. Sehingga kehadiran Ali Yusuf-Bayu Sumantri akan melakukan perubahan besar.

“Harus perubahan besar lah Deli Serdang itu, karena selama ini tidak ada perkembangan signifikan,” ucapnya.

Selain PAN dan NasDem, pihaknya juga terus melakukan upaya membangun koalisi dengan partai lain. Jumlah kursi NasDem dan PAN sendiri diketahui sudah memenuhi syarat minimal pencalonan di Pilkada Deli Serdang, yakni 10 kursi.

“Pasti kan ada beberapa pendekatan ke partai lain khusus Deli Serdang, kita pendekatan ke PPP dan juga beberapa partai lain yang kita anggap potensi dan memiliki visi yang sama untuk membangun Deli Serdang,” tutupnya.

Ali Yusuf merupakan mantan Bupati Deli Serdang yang juga Ketua DPD NasDem Deli Serdang. Sementara Bayu Sumantri sendiri merupakan kader PAN dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Deli Serdang.

(Sa’at)

Tinggalkan Balasan