Pangeran Dubai Turun Langsung Tangani Banjir

Pangeran Dubai Turun Langsung Tangani Banjir

Dubai, LINews – Banjir hebat melanda Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) beberaoa hari lalu. Banjir yang diyakini akibat hujan ekstrem itu menjadi sorotan internasional. Pangeran Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai, merespons dengan cepat dampak yang ditimbulkan oleh cuaca buruk ini.

“Dubai berkomitmen mendukung semua yang terdampak oleh kondisi cuaca buruk ini,” kata Pangeran Sheikh Hamdan saat di konfirmasi, Kamis (25/4).

Ia juga mengaku memantau langsung kemajuan, respons dari publik dan memastikan tim di lapangan memberikan dukungan efektif kepada semua warga dan penduduk. Pangeran Hamdan juga mengumumkan pembentukan komite khusus untuk mendukung warga yang terkena dampak banjir.

Komite ini akan dipimpin oleh Omar Bushahab, CEO dari Lembaga Perumahan Mohammed Bin Rashid. Anggota komite meliputi berbagai departemen pemerintah seperti Otoritas Pengembangan Komunitas Dubai, Pemerintah Kota Dubai, Otoritas Transportasi dan Jalan, serta Otoritas Listrik dan Air Dubai.

“Komite ini akan segera menangani permintaan dari warga yang terdampak oleh hujan baru-baru ini, Kekhawatiran dan kebutuhan mereka akan ditangani dengan efisien” tambah Pangeran Hamdan.

Ia juga memerintahkan Otoritas Pengembangan Komunitas untuk mengaktifkan platform ‘Jood’ untuk menerima kontribusi dari sektor swasta untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka yang terkena dampak cuaca ekstrem di Uni Emirat Arab. Pria yang juga dikenal dengan nama Fazza ini memuji kerja sama antara Departemen Ekonomi dan Pariwisata dengan sektor swasta dan hotel di Dubai.

“Kerja sama ini bertujuan menyediakan akomodasi sementara bagi warga yang rumahnya terdampak sampai perbaikan selesai. Kesejahteraan warga tetap menjadi prioritas utama Pemerintah Dubai,” ujar sang putra mahkota Dubai.

Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal Dubai telah diperintahkan untuk menyediakan dukungan kemanusiaan kepada yang membutuhkan. “Dengan dukungan bersama, kita akan memastikan bahwa semua yang terdampak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan,” pungkasnya.

(Vhe)

Tinggalkan Balasan