Panglima dan Kapolri Antarkan Jokowi Pulang ke Solo

Panglima dan Kapolri Antarkan Jokowi Pulang ke Solo

Jakarta, LINews – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa kedatangannya bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengantarkan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo ke Solo, Jawa Tengah merupakan perintah Presiden Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Panglima dalam sesi jumpa pers di depan kediaman Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024) malam.

“Hari ini Alhamdulilah, saya dan Kapolri sudah di kediaman Bapak Jokowi, dan ini atas perintah Presiden Republik Indonesia, Jenderal TNI Purnawirawan Bapak Prabowo Subianto, saya dan Kapolri untuk mengantar Pak Jokowi,” kata Panglima TNI dilihat dari YouTube Kompas.com, Minggu.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan hal senada.

“Yang jelas, kami secara resmi tadi sudah mengantarkan beliau, dan kami pamit karena semua sudah terlaksana. Beliau sudah sampai dan semua berjalan lancar dan tentunya sekarang kami harus kembali ke Jakarta,” ucap Kapolri.

Kapolri enggan menyampaikan apa saja kegiatan Jokowi usai tiba di kediamannya, saat dikonfirmasi oleh awak media.

“Oh itu tanyakan langsung ke beliau,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden ketujuh RI, Joko Widodo (Jokowi) mendoakan agar Presiden RI Prabowo Subianto bisa kuat memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Jokowi sebelum naik pesawat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk pulang kampung halaman ke Solo, Jawa Tengah, hari ini.

“Semoga Beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini,” ucap Jokowi.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan