Pantauan Drone di Jalur Puncak Bogor

Pantauan Drone di Jalur Puncak Bogor

Bogor, LINews – Kemacetan kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), masih terjadi hingga siang hari ini. Polisi menerapkan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju Puncak untuk mengurai kepadatan arus.

Dalam foto yang diterima LINews, Senin (24/4/2023), tampak kepadatan kendaraan terjadi, baik dari jalur tol maupun arteri. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi.

Kondisi per pukul 14.05 WIB, lalu lintas di Simpang Gadog masih terpantau macet. Kendaraan melaju tak sampai 10 km per jam.

Sejumlah petugas kepolisian tampak mengatur lalu lintas. One way diberlakukan secara situasional melihat volume kendaraan yang berada di jalur Puncak.

40 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Wisata Puncak

Sebelumnya, polisi telah menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tercatat hingga siang ini sudah ada 40 ribu kendaraan memasuki kawasan Puncak.

“Kendaraan yang masuk 40 ribu berdasarkan data kami sudah masuk dari pukul 00.00 WIB dini hari sampai jam 11.00 WIB,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan.

Antrean kendaraan terjadi di kawasan Simpang Gadog saat one way diberlakukan. Antrean yang semula mencapai pintu Tol Ciawi kini berangsur terurai.

“Antrean kendaraan hampir ke pintu Tol Ciawi, tapi sekarang sudah mulai bergerak,” tuturnya.

(Sunan)

Tinggalkan Balasan