Pasukan Ganjar Muda Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

Pasukan Ganjar Muda Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Pendiri Relawan Pasukan Ganjar Muda (Pagar Muda) Calvin Leonard pindah haluan mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Calvin kemudian membentuk relawan dengan nama ‘Langkah Bersama’.

Ketua Umum Langkah Bersama, Calvin Leonard mengatakan alasannya mendukung Prbaowo-Gibran karena lebih diberi ruang untuk berkreasi dan kreatif untuk anak muda. Dia siap dengan konsekuensi usai pindah dukungan.

“Karena menurut saya di 02 saya lebih banyak diberikan ruang untuk berkreasi untuk lebih kreatif untuk menginspirasi anak-anak muda lainnya, itu aja. (Terkait konsekuensi). Badai pasti ada tapi ya bagaimana kita menanggapinya kan,” kata Calvin kepada wartawan di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (23/1/2024).

Calvin mengatakan sebagian anggota di relawan Pagar Muda juga pindah dukungan ke Prabowo-Gibran. Namun dia tidak merinci jumlah relawan yang beralih dukungan.

Dia menyampaikan sudah matang untuk beralih dukungan. Dia juga sudah berkomunikasi dengan Relawan Pagar Muda sebelum beralih dukungan ke Prabowo-Gibran.

“Sangat-sangat matang. (Komunikasi) Sudah saya komunikasikan dengan komunitas relawan sebelumnya dan tanggapan beliau ya yang terpenting terbaik untuk saya dan apapun pilihan saya mereka mendukung,” jelasnya.

Berikut isi deklarasi dukungannya:

“Kami Langkah Bersama dengan ini menyatakan sikap dan dukungan untuk Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka. Kami Langkah Bersama dengan ini menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka. Kami Langkah Bersama akan berada di garis terdepan dalam mengawal dan menyempurnakan program-program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas 2045,” ujar Calvin diikuti pendukung Langkah Bersama.

Menanggapi deklarasi itu, Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran, Agung Laksono mengapresiasi langkah Calvin yang beralih dukungan. Menurutnya, Calvin melihat perkembangan dari kampanye maupun debat Prabowo-Gibran hingga akhirnya beralih dukungan.

“Ya saya tentu menyampaikan apresiasi atas keputusannya adalah langkah yang tepat dan itu semua adalah inisiatif sendiri, keinginan sendiri, atas kesadaran sendiri. Setelah mereka melihat perkembangan dari waktu ke waktu sejak pertama kampanye mungkin sebelum kampanye dan melihat dari visi misi yang dilontarkan kemudian juga perilaku dan sebagainya akhirnya mereka memutuskan pindah ke 02,” kata Agung.

Agung mengucapkan terima kasih kepada Calvin dan mempercayai hal ini dapat membawa generasi muda lainnya mendukung Prabowo-Gibran. Hal ini diharapkan dapat memicu daerah lainnya untuk bergabung dengan Langkah Bersama mendukung Prabowo-Gibran.

“Ini anak muda ini tentu mereka tidak terlalu mementingkan prosedurnya dalam hal ini adalah result nya artinya mereka bersama-sama mendukung 02 Prabowo-Gibran. Saya harapkan ini tentu akan memicu di daerah-daerah yang lain yang saya juga yakin mereka juga sudah banyak yang melakukan seperti yang terjadi di TKN Fanta kali ini,” kata Agung.

“Dengan satu kelompok pemuda-pemudi yang gagah-gagah cantik-cantik tergabung dalam langkah bersama mereka ingin langkah bersama sehingga tidak Sendiri-sendiri berarti mengajak generasi muda lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” tambahnya lagi.

(Ary)

Tinggalkan Balasan