Pegadaian Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Jabar

Pegadaian Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Jabar

Sumedang, LINews – PT Pegadaian menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak angin puting beliung di Jawa Barat. Bantuan tersebut berupa paket sembako, pakaian untuk anak dan dewasa, selimut, hingga obat-obatan.

Diketahui angin puting beliung atau tornado melanda daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu. Angin kencang ini merusak ratusan rumah dan bangunan.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Zulfan Adam mengungkapkan keprihatinan atas bencana yang terjadi. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Kami sangat prihatin atas kejadian angin kencang (puting beliung) yang melanda Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang beberapa hari lalu. Sebagai bentuk kepedulian, kami berkolaborasi dengan pihak terkait untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan agar dapat meringankan beban warga yang terdampak, sehingga bisa segera beraktivitas normal kembali,” ungkap Zulfan dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/2/2024).

Diketahui, bantuan dari Pegadaian disalurkan ke posko Penanganan Darurat Bencana. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Suska Kepala BPBD Kabupaten Bandung dan Sekretaris BPBD Kabupaten Bandung, Hendra Hidayat.

Zulfan pun berharap agar bantuan ini dapat didistribusikan secara tepat dan dapat memberikan manfaat bagi warga.

Di sisi lain, dia memastikan layanan Pegadaian tetap berjalan normal pasca angin kencang yang melanda wilayah Rancaekek dan Jatinangor. Sehingga diharapkan dapat mendukung perekonomian warga agar segera berangsur pulih kembali.

“Pegadaian tetap melayani kebutuhan masyarakat sekitar Rancaekek dan juga Jatinangor, nasabah juga dapat memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital untuk melakukan transaksi berbagai layanan dan produk Pegadaian,” tambah Zulfan.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan