Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur Dicopot Gara-gara Flexing

Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur Dicopot Gara-gara Flexing

CIANJUR, LINews – Kepala Cabang (Kacab) Perumdam Cianjur Kota Imas Masitoh dicopot dari jabatannya. Pencopotan tersebut buntut dari kasus pamer gaya hidup mewah (hedon) dan harta (flexing) di media sosial.

Direktur Umum Perumdam Tira Mukti, Achmad Akbar mengatakan, Imas Masitoh sudah dipindahkan dan ditarik kembali ke kantor pusat Perumdam Tirta Mukti. Sementara untuk mengisi Kepala Cabang Cianjur Kota ditunjuk Adi Rizal Setia Bakti yang sebelumnya Kepala Bagian Hubungan Pelanggan menjadi pelaksana tugas (Plt).

“Mulai kemarin yang bersangkutan termasuk yang dirotasi. Jadi tidak lagi menjabat sebagai Kepala Cabang Perumdam Tirta Mukti, Cianjur Kota dan ditarik ke kantor pusat,” ujar Akbar, Rabu (23/8/2023).

Meski demikian, Akbar memastikan tidak ada sanksi penurunan pangkat terhadap Imas Masitoh meski telah ditarik dari jabatannya. Selain itu Imas memiliki usaha sampingan selain bekerja di Perumdam Tirta Mukti.

“Jadi bu Imas itu kaya bukan dari hasil bekerja di Perumdam Tirta Mukti, tapi dari bisnis sampingannya. Dia itu boleh dikatakan sudah kaya dari dulu,” katanya.

Menurut Akbar, kasus tersebut sebenarnya berawal dari tindakan Imas atas pelanggan yang menunggak pembayaran dan masih satu rekannya dan satu grup di whatapp (WA). Namun, entah mengapa terjadilah perselisihan paham dan munculah foto-foto Imas yang di medsos hingga tersebar luas dan viral.

“Sebenarnya menurut pengakuan bu Imas merupakan foto sudah lama bisa dilihat dari tanggal uploadnya. Bu Imas juga sudah minta maaf dan mengakui kesalahannya kepada kami dan juga meminta maaf kepada seluruh warga Cianjur atas kesalahannya. Begitu pula bu Imas dengan rekannya yang berselisih itu sudah selesai dan salin meminta maaf. Sehingga kasus ini sudah selesai,” ujar Akbar.

Diberitakan sebelumnya, seorang pejabat publik perempuan pegawai Perumdam Tirta Mukti Cianjur mendadak viral dan ramai di media sosial jadi sorotan publik akibat bergaya hidup hedon dan sering flexing.

Dalam sebuah akun TikTok pribadinya @meyhaj berdurasi 18 detik dirinya terlihat memamerkan beberapa lembar uang pecahan Rp100.000 sembari bernyanyi diringi sebuah lagu dangdut.

Selain itu, dalam video lainnya di akun TikTok yang berdurasi 43 detik, dia tampak memperlihatkan cincin dan gelang mewah di tangan kirinya sembari diiringi musik dangdut dengan ketukan gendang. Dua unggahan video nya tersebut pun sempat diunggah ke akun Instagram miliknya @hjicha72.

(Riki)

Tinggalkan Balasan