Pemdes Benda Bagikan 700 Sertifikat Program PTSL

Pemdes Benda Bagikan 700 Sertifikat Program PTSL

Sukabumi, LINews – Pemerintah Desa ( Pemdes) Benda, kecamatan Cicurug Menggelar Acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) desa Benda kecamatan Cicurug kabupatén Sukabumi.

Pemdes Benda bersama BPN Sukabumi membagikan sertifikat hak atas tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap pertama sebanyak 700 sertifikat bertempat di Gedung serbaguna desa Benda, Kamis (31/8).

Turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat Program PTSL, Camat Cicurug Kepala Desa Benda, Babinsa, Babinkantibmas, BPD, Tiga Pilar desa Benda, serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Riki Rachman S.Sos, Kades Benda menyampaikan, dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat.

Saya berpesan kepada semua warga agar menjaga dokumen tersebut sebaik mungkin. Jangan sampai dokumen tanah itu rusak apalagi hilang.

“Karena sertifikat milik masyarakat bisa menjadi barang berharga yang dijadikan agunan pengembangan usaha, jangan untuk hal-hal bersifat konsumtif, gunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya” ucap kades.

Sementara Neneng, warga desa setempat yang pada hari ini mendapatkan sertifikat secara gratis mengucapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan sertifikat yang selama ini dia tunggu. ” Saya senang akhirnya sertifikat tanah sudah keluar,” ucapnya.

(Rus)

Tinggalkan Balasan