Pemdes Ciadeg Bagikan BLT DD Lewat Rekening Masing-masing KPM

Pemdes Ciadeg Bagikan BLT DD Lewat Rekening Masing-masing KPM

Bogor, LINews – Pemerintah Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor melakukan inovasi dalam memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakatnya. Mereka memberikan bantuan dengan cara membuatkan kartu tabungan dan menransfer ke rekening bank.

Kepala Desa Ciadeg, Wahyu Rahayu, mengatakan, pemberian bantuan lewat rekening merupakan yang pertama dilakukan oleh desa. Caranya pihak desa menransfer ke rekening yang sudah tersedia.

“Pemberian bantuan tidak langsung tapi lewat transfer ke rekening yang sudah kami buatkan. Sepertinya (di desa) baru kami yang melakukannya,” kata dia, Jumat (09/6/2023).

Ia menuturkan, total jumlah yang menerima bantuan sebanyak 133 keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga seperti biasa akan mendapatkan bantuan Rp 300 ribu per bulannya, “saat ini kami berikan hingga untuk tiga bulan yaitu bulan April, dan Juni,” katanya.

Dia menjelaskan, pemberian lewat transfer bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan saat masa pandemi. Karenanya, ia meminimalisasi terjadinya antrean dalam pengambilan bantuan.

Ini juga mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19,” ungkap dia. dan menjaga hal-hal yang tida di inginkan.

Ia pun mengingatkan bantuan bukanlah gaji bulanan melainkan perhatian pemerintah untuk meningkatkan ekonomi keluarga masa pandemi COVID-19. Karenanya, bantuan yang diberikan sudah sepatutnya digunakan untuk keperluan ekonomi keluarga, pungkasnya.

(Rsd)

Tinggalkan Balasan