Pemdes Ciadeg Bangun Jalan Desa, Masyarakat Sambut Gembira

Pemdes Ciadeg Bangun Jalan Desa, Masyarakat Sambut Gembira

Bogor, LINews – Program Unggulan Kabupaten Bogor yakni Satu Milyar Satu Desa (Samisade) telah dilaksanakan sebaik mungkin bagi aparatur Pemerintah Desa ( Pemdes) di masing-masing wilayah yang ada di kabupaten bogor.Bantuan keuangan infrastruktur desa tersebut salah satu upaya agar menjadi kabupaten termaju dan untuk mendorong transparansi penyelenggaraan pembangunan desa di kabupaten Bogor.

Seperti halnya Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong sedang tahap pengerjaan jalan Desa , Selasa ( 5/9/23 ), dengan Volume, 1065 Meter, Lebar 3,5 Meter dan Ketebalan 0,3 Centi Meter dan menelan anggaran Tahap 1 sebesar 360 juta dan tahap 2 sebesar 240 Juta bersumber dari Dana Samisade yang dikerjakan oleh Swadaya Masyarakat.

Kepala Desa Wahyu Rahayu mengatakan, bahwa dengan adanya anggaran Dana Samisade ini pembangunan diwilayah pedesaan merasa sangat terbantu sekali, mengingat pembangunan di pedesaan ini belum bisa terkaper sepenuh nya oleh anggaran-anggaran, seperti Dana Desa (DD) dan yang lain nya. Karena masih ada sebagian pembangunan infrastruktur yang harus dibangun demi mensejahterakan masyarakat,untuk pembangunan samisade tahap satu (1) 2023.

Lebih lanjut Kades mengucapkan, saya berharap dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar program anggaran Samisade ini terus berkelanjutan dan semua pembangunan diwilayah pedesaan bisa cepat terpenuhi, karena banyak nya jalan atau infrastruktur yang masih harus dibangun Samisade ini sangat berpengaruh sekali terhadap meningkat nya perekonomian masyarakat dan juga kita harus saling menjaga serta merawat jalan supaya awet dan tahan lama.

Subadri sebagai tenaga ahli dilapangan menambahkan, untuk pengaspalan di Desa Ciadeg kami utamakan kwalitas dan yang kita pakai Hotmix Lastem spesial yang sesuai dengan spek yang ada dan bukan jalan aja yg kita aspal bahkan gorong2 juga kita perbaiki demi kepentingan umum dan harapan kami semoga warga juga turut menjaga jalan tersebut, ucap Badri sapaan akrabnya.

(Rus)

Tinggalkan Balasan