Pemdes Ciadeg Realisasikan Bantuan Untuk Peningkatan Guru PAUD Dan MD

Pemdes Ciadeg Realisasikan Bantuan Untuk Peningkatan Guru PAUD Dan MD

Bogor, LINews – Pemerintah Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor serahkan bantuan uang tunai terhadap Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Madrasah Diniah, yang belum menerima Bantuan Oprasional dari pemerintah bertempat di aula kantor desa Ciadeg, Sabtu (12/08/2023).

Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu mengatakan kepada media, “Dalam kegiatan ini kami memberikan sedikit bantuan untuk PAUD dan Diniah yang dianggarkan dari Dana Desa tahap 2 tahun 2023, sebesar 25 juta rupiah untuk 5 PAUD masing-masing mendapatkan 3 juta rupiah dan untuk 4 madrasah Diniyah masing-masing mendapatkan 2,5 juta.

Saya berharap Bantuan ini bisa membuat PAUD dan Madrasah Diniah, karena Dana Desa (DD) ini bukan hanya untuk insfratruktur saja melainkan ada salahsatunya untuk pemberdayaan masyarakat contohnya seperti bantuan ini.

Kami selaku pemerintah desa berharap gunakanlah anggaran ini sebaik mungkin dan insyaallah kedepannya bantuan seperti ini dapat kembali di bantu oleh dana desa, ungkap kades.

Ditempat yang sama salahsatu pengurus PAUD Yuni, Masyaallah saya sangat bersyukur dan terimakasih kepada pak kades Ciadeg, dengan adanya bantuan operasional seperti ini karena sangat membantu sekali, saya berharap kedepannya bantuan seperti ini ada kembali agar kegiatan belajar mengajar di PAUD maupun Diniah lebih terpenuhi, harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pendidikan dan kesehatan kecamata Cigombong, Emil nurjamilah SE, Pendamping Desa Ciadeg, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua perangkat desa Ciadeg.

(RSD)

Tinggalkan Balasan