Pemdes Cijeruk Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Pemdes Cijeruk Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Bogor, LINews – Bertempat di Vila Sultan Kp Kawungluwuk Desa Cijeruk, Pemerintah Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 & Daftar Usulan Tahun Anggaran 2024, Selasa (22/11/2022).

Musrenbang Desa Cijeruk diselenggarakan dengan berpedoman pada peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transimgrasi Republik Indonesia nomor 21 Tahun 2020 tentang pedomanan umum Pembangunan Desa dan pemberdayaan Masyarakat Desa dan Peraturan Menteri desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2022 dimana untuk tahun 2022 prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk program dan/atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Beserta Perangkatnya, BPD dan anggota, RT dan sekretaris, PKK, Posyandu Balita, Posbindu, Posyandu lansia, Karang Taruna, LPM, Tenaga Pendidik, PLD, TPD, Bidan Desa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, muspika kecamatan Cijeruk beserta jajarannya.

Dalam sambutannya kepala desa Cijeruk Asep Saepul Rohman,menyampaikan tentang rancangan RKP Desa Cijeruk T.A 2023. Kemudian Camat Cijeruk melalui Sekcam, menyampaikan dalam hal pembangunan desa dengan dana csr dan pendapatan sah desa dan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dari bapak Kadis PMD tentang pemaparan Musrenbangdesa untuk mewujudkan desa sehat dan sejahtera dengan memperhatikan ketahanan pangan dan stunting. (Rsd)