Pemdes Sindulang Realisasikan Anggaran DD Tahap Kedua TA 2023

Pemdes Sindulang Realisasikan Anggaran DD Tahap Kedua TA 2023

Sumedang, LINews – Pemerintah desa Sindulang kecamatan cimanggung kab sumedang sudah merealisasikan anggaran dd tahun 2023 tahap kedua dengan jenis kegiatan penyaluran blt dd ke 50 kpm dari 34 rt 9 rw dan 4 dusun dengan jumlah dana yg di terima oleh Warga yang menerima bantuan masing masing RP 900.000 triwulan per kpm.

Penyerahan oleh kepala desa Sindulang Ujang Supriatna s, pd. Di bantu perangkatnya dan di hadiri bhabinkantibmas, bhabinsa, bpd, lpm pendamping desa, tim monitoring dari kecamatan cimanggung, lokasi tempat di aula dssa sindulang dan pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif.

Selain penyaluran BLT DD pemerintah desa sindulang juga merealisasikan untuk pemeliharaan ruas jalan dengan penghotmixan jalan desa, yaitu ruas jalan sindulang jambuaer dengan volume 1700m lebar variasi sumber dana dari dd tahap dua dengan jumlah biaya hotmix sebesar rp 756.751.400.( bahan, oprasional, tpk+pajak)

Pelaksanaan pengerjaan oleh
Cv Jabar Mandiri dan tpkdes desa Sindulang Ayeng Mustopa. Hasil pantauan Media lawinvestigasi hasil pekerjaan dan bahan hotmiknya bagus dan hasinya rapi.

Ruas jalan sindulang jambuaer ini sangat di butuhkan untuk akses jalan warga yang untuk beraktifitas memasarkan hasil tani nya karna mayoritas warug sindulang bertani, dengan adanya pemeliharaan jalan kali ini dengan penghotmikan warga sangat antusias dan berterima kasih kepada pemerintah desa sindulang khusus nya kepada kepala desa sindulang Ujang supriatna s, pd. dengan cara pemeliharaan seperti ini jalan bagus tapi tidak nengganggu untuk beraktifitas warga masyarakat desa sindulang dan dari luar desa.

Dan harapan kepala desa sindulang pa ujang Supriatna s, pd. “Semoga untuk wisata dan yang lainnya semua pengajuan pengajuan ke pemerintah propinsi maupun pusat di realisasikan untuk kebutuhan warga di wilayah desa sindulang.” jelasnya.

“Karna saya sebagai kepala desa sindulang ingin merubah dan memajukan desa sendiri dari segi pembangunan dan pelayanan pun harus lebih meningkat dan tidak lepas saya juga minta kerjasama nya dan dukungan nya dengan kompak ke warga masyarakat desa sindulang agar semua bisa terlaksana.” pungkasnya.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan