Pemdes Wangun Jaya Realisasikan Dana Banprov Rehab Kantor Desa

Pemdes Wangun Jaya Realisasikan Dana Banprov Rehab Kantor Desa

Sukabumi, LINews – Pemerintah Desa (Pemdes) Wangun Jaya Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi Jawabarat, merealisasikan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) untuk pembangunan rehab kantor desa demi terwujudnya pelayanan bagi warga masyarakat yang diharapkan nampak berkompeten, terdepan dan maju di segala sektor.

Ipin Aripin S.ip, selaku Kepala Desa (Kades) Wangun Jaya, saat dikunjungi di ruang kerjanya, menjelaskan, kepada media bahwa anggaran Banprov yang turun ke pihaknya dialokasikan untuk rehabilitasi kantor desa. Selasa (01/08/2023)

Dikatakannya, anggaran yang digunakan untuk rehab kantor desa tersebut pihaknya mengalokasikan dana bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 83.556.500.

“Pengalokasian anggaran tersebut sudah hasil musyawarah dari semua elemen masyarakat yang diwakili para tokoh dalam rapat desa, dengan dihadiri pendamping desa, perangkat Kecamatan Singajaya, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut hadir menyaksikan,” jelas Kades.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi sangat membantu sekali pihaknya. Karena kebutuhan yang tidak tercover dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dapat dibangun menggunakan anggaran Banprov. (Rsd)

Tinggalkan Balasan