Pemilihan Kuncen Makam Buyut Astana Bojong Sari

Pemilihan Kuncen Makam Buyut Astana Bojong Sari

Indramayu, LINews – Warga masyarakat RW01 kel Bojong sari, kecamatan Indramayu antusia melaksanakan kegiatan pemilihan juru kunci (kuncen) makam buyut Astana Bojong sari yang di laksanakan pada hari Minggu (15/01) yang bertempat di sekitar jalan makam Astana Bojong sari.

Adapun kegiatan pelaksanaan yang di lakukan panitia yang di ketuai oleh Sudirman dan rekan rekan panitia lainnya bernama Wari Rohman Nurhalim, Darsono dan di bantu oleh ketua RT setempat diantaranya Tatang S ketua Rt 01, Seno ketua Rt 02 dan Dewi K ketua Rt 04.

Hasil dari pemilihan juru kunci yang kemudian di menangkan oleh Caswad dengan perolehan suara 147 dan saingannya Udin Tarudin memperoleh suara 66 dari jumlah total suara yang masuk 213. Dengan kemenangan Caswad di sambut meriah oleh masyarakat pendukungnya dengan melakukan saweran uang receh (logam) di sekitar tempat pemungutan suara.

“Alhamdulillah Caswad menang dan terpilih menjadi juru kunci (kuncen) di Astana Bojong sari,” ujar salah satu saudaranya, yang bernama Otong.

Lalu sambutan dari ketua panitia Sudirman “Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan juru kunci ( kuncen) berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu kendala apupun, ini berkat kerja sama rekan 2 panitia dan masyarakat yang membantu,dan ini adalah suatu pembelajaran berdemokrasi di masyarakat.” ucapnya.

Lalu di susul oleh sambutan ketua RW 01 Kelurahan Bojong sari, Kecamatan Indramayu Dayat Tribowo mengatakan ” Dengan terpilihnya Caswad sebagai juru kunci yang baru, bisa menjaga kenyamanan, kebersihan dan keamanan di lingkungan makam Astana Bojong sari dan bisa menjaga amanah dari aspirasi masyarakat” kata beliau.

Acara pemilihan juru kunci (kuncen) juga di hadiri oleh Lurah Bojong sari dan Babinsa berserta staf Kelurahan Bojong sari. Acara berjalan dengan aman dan lancar, masyarakatpun bergembira dan membubarkan diri ke rumah masing-masing.

(Wari)

Tinggalkan Balasan