Pemkab Bogor Tarling di Masjid Al-Ikhlas Cigombong Ajang Silaturahmi bersama Warga

Pemkab Bogor Tarling di Masjid Al-Ikhlas Cigombong Ajang Silaturahmi bersama Warga

Bogor, LINews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menyelenggarakan program Tarawih Keliling (Tarling) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Mewakili Pj. Bupati Bogor, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Teuku Mulya ST.MT, melaksanakan Tarling tingkat Kabupaten Bogor, di Masjid Al-Ikhlas Kp Tambakan Desa watesjaya, Kecamatan Cigombong, Rabu (20/3).

“Beberapa waktu lalu kita menyelenggarakan Pemilu, yang tentunya memunculkan berbagai perbedaan di tengah masyarakat. Oleh karena itu pada momentum Ramadhan ini mari kita kesampingkan segala perbedaan dan saling memaafkan. Kita perkuat kembali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah”, terang Teuku Mulya dalam sambutanya.

Teuku Mulya mengajak kepada seluruh pihak untuk seiring sejalan membangun Kabupaten Bogor demi mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa. Ia juga menghimbau masjid-masjid di Kabupaten Bogor aktif mengajak dan memperbanyak kegiatan dakwah.

“Mari bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan ini dan kita isi dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif. Memperbanyak amal ibadah, meningkatkan kepedulian sosial, memperbanyak sedekah, mempererat tali silaturahmi serta saling menghormati antar umat beragama,” ungkap Teuku Mulya.

Ditempat yang sama Camat Cigombong R.E Irwan Somantri S.STP menerangkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Tarling yang digagas oleh pemerintah kabupaten ini bertujuan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antara alim ulama dan Umaroh, maupun pertemuan antara masyarakat dengan para pejabat pemerintahannya.

“Dengan adanya Tarling ini, kan kita jadi bisa saling bertemu bahkan untuk kita saling bertemu antara kita di pemerintahan Kabupaten Bogor dengan warga masyarakatnya di momentum yang baik pada malam hari ini,” imbuh Camat Irwan Somantri.

Lebih lanjut, kata Irwan Somantri kegiatan tarling tingkat Kabupaten Bogor ini digaungkan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Pak Asmawa Tosepu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Cigombong R E Irwan Somantri S. STP, Forkopimcam, jajaran kepala desa, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Kapolsek Cijeruk/Cigombong Kompol Hida Tjahjono, Babinsa Desa Watesjaya, alim ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Tarling dibarengi dengan kegiatan berbuka puasa bersama. Terdapat juga pemberian bantuan Uang Untuk masjid, Al-Ikhlas kampung tambakan Desa Watesjaya kecamatan Cigombong.

(Rus)

Tinggalkan Balasan