Pemkab dan Kodim 0703/Cilacap Resmikan Posko Mitigasi Bencana di Teluk Penyu

Pemkab dan Kodim 0703/Cilacap Resmikan Posko Mitigasi Bencana di Teluk Penyu

Cilacap, LINews – Kodim 0703/Cilacap bersama Pemkab Cilacap meresmikan posko mitigasi bencana di Pantai Teluk Penyu Cilacap, Sabtu (24/6/2023). Acara ini dihadiri Waasops Kopassus, Letkol Inf. Andi Afandi, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Yuliazi, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri.

Hadir pula sejumlah undangan antara lain Direktur Teknik dan Operasional PLTU Karangkandri Irfan Rahmat, Kasatpol Airud AKP Huda Syafii, dan Plt. Kalak BPBD Kabupaten Cilacap Erna Suharyati.

“Saya mengajak semuanya karena kapan lagi kita berbuat selagi kita sehat mari kita bergerak untuk menjaga termasuk kebersihan pantai Telukpenyu,” kata Waasops Kopassus Letkol Inf. Andi Afandi.

Sementara itu Dir Ops PLTU Karangkandri, Irfan Rahmat mengatakan bahwa Cilacap merupakan daerah rentan dengan bencana alam, maka dari pihaknya bersama para pemangku kebijakan di Kabupaten Cilacap mendirikan Posko Mitigasi Bencana.

“Harapannya September nanti posko bencana selesai dikerjakan. Selain itu untuk menarik masyarakat maka kita melengkapi area pantai Telukpenyu dengan arena Sport Laut,” ungkapnya.

Pj. Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan, pihaknya mnyambut baik apresiasi dan kepedulian keluarga besar Kodim 0703/Cilacap dalam pengurangan risiko bencana di Kabupaten Cilacap.

“Besar harapan saya, nantinya posko ini dapat terus dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya mengurangi resiko dan penanggulangan bencana di Kabupaten Cilacap,” tandas Awaluddin.

(Al S)

Tinggalkan Balasan