Pemkab Tapsel Terima Dua Penghargaan dari Pj Gubsu

Pemkab Tapsel Terima Dua Penghargaan dari Pj Gubsu

Tapsel, LINews – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menerima dua penghargaan dari Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin.

Kedua penghargaan yang diterima Pemkab Tapsel itu diserahkan Pj Gubsu, Hassanudin kepada Bupati Tapsel, H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM pada acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2025 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Ball Room Santika Premiere Dyandra Hotel – Convention, Medan, Jumat (8/3/2024).

Adapun penghargaan yang diterima Pemkab Tapsel adalah Juara Terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provsu Tahun 2024 dan Juara V terbaik atas pencapaian dari 10 kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut) dalam Realisasi Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2023.

Usai menerima penghargaan, H. Dolly Pasaribu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Pemprovsu.

“Selamat dan terima kasih atas diraihanya dua prestasi di awal tahun ini. Hal ini diraih tak lepas dari kerjasama dan kerja keras berbagai Perangkat Daerah yang kita harapkan muaranya adalah Kab Tapsel yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera. Semoga ke depannya terus mendapat capaian yang lebih baik lagi,” ucap H. Dolly.

Selain itu, H. Dolly juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk tidak cepat berpuas diri karena tantangan ke depan akan jauh lebih berat lagi.

“Jangan berpuas diri dulu, terus berinovasi untuk kemajuan Kab Tapsel yang kita cintai ini,” pesan Bupati.

Dalam acara pembukaan Musrenbang RKPD 2025 Pj Gubsu, Hassanudin terlihat mengenakan baju adat Toba dan menaiki becak bersama para Bupati/Walikota se-Sumut bergerak dari rumah dinas Gubsu menuju lokasi Musrenbang RKPD di Ball Room Santika Premiere Dyandra Hotel – Convention.

Pj Gubsu mengatakan, mengendarai Becak Motor (Betor) merupakan salah satu bentuk promosi Provsu dengan kenderaan khasnya.

“Ini merupakan bentuk promosi kita kepada dunia. Mempromosikan Sumut dan kenderaan khasnya,” sebut Hassanudin.

Dalam acara Musrenbang Provsu itu nampak hadir, Plt Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bapennas, Tri Dewi Virgiyanti, Sekda Provsu, Arief S Trinugroho, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, para Bupati/Walikota se-Sumut, Uspida, Sekda Kab Tapsel serta OPD terkait.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan