Pemkot Bersama Tim Bus Giat Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing serta Pengobatan Gratis

Pemkot Bersama Tim Bus Giat Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing serta Pengobatan Gratis

Padangsidimpuan, LINews – Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan bersama Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kegiatan sunatan massal dan operasi bibir sumbing serta pengobatan gratis selama satu hari yang bertempat di Puskesmas Pijokoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/02).

Dalam kesempatanya Pj Walikota Padangsidimpuan H. Dr Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya Pemerintah hadir di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bentuk dan upaya kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi. Gerak pembangunan harus dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ucap Letnan Dalimunthe.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Balyan Siregar yang diwakili oleh Sekretaris Saidah mengatakan bahwa bus operasi lapangan ini rutin hadir di Padangsidimpuan guna memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Bus operasi lapangan rutin dilakukan seperti operasi bibir sumbing, sunat massal dan pengobatan gratis,” terangnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, ketua Tim Satgas Bus Operasi Lapangan Sumut Brigjend TNI (Purn) dr Harry Yusmanadi mengatakan bahwa target memberikan layanan sunatan massal kepada seratus orang, operasi bibir sumbing tiga orang dan juga pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Target kita untuk sunatan massal sebanyak seratus orang, tiga orang operasi bibir sumbing dan pengobatan gratis kepada masyarakat,” papar dr Harry Yusmanadi

Usai kegiatan itu, Ka UPTD Puskesmas Pijirkoling Ruslayni Pandiangan juga menjelaskan bahwa total pasien yang berhasil diberikan pelayanan Khitan selama satu hari ini adalah seratus enam puluh lima orang, operasi bibir sumbing sebanyak delapan orang.dan pengobatan dalam sebanyak delapan puluh orang.

“Total pelayanan Khitan hari ini yang sebanyak seratus enam puluh lima orang, operasi bibir sumbing sebanyak delapan orang dan pengobatan penyakit dalam sebanyak delapan puluh orang”, jelas Ruslayni.

Untuk diketahui bahwa Bus Operasi Lapangan adalah Satuan Tugas Kesehatan yang diluncurkan oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hasanuddin untuk bekerja sama dan membantu sekaligus memberikan layanan kesehatan di berbagai daerah di Sumatera Utara (Sumut). Salah satu nya Kota Padangsidimpuan yang sudah tiga kali dikunjungi oleh Satuan Tugas tersebut.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan