Penataan Simpang Ciawi Terus Dimatangkan

Penataan Simpang Ciawi Terus Dimatangkan

Bogor, LINews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mematangkan konsep penataan Simpang Ciawi untuk dibahas bersama pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, penataan Simpang Ciawi diawali dengan pemugaran taman serta menyiapkan tempat PKL.

“Pematangan konsep ini akan dibawa Ibu Bupati dan bahas bersama dengan pemerintah pusat. Rencananya hari Jumat,” kata Burhandin, saat meninjau Simpang Ciawi, Selasa (1/3).

Selain, akan disiapkan juga sarana khusus naik-turun penumpang kendaraan umum, serta mendirikan pos polisi dan Satpol PP.

Kata Burhan, dalam penataan Simpang Ciawi perlu kolaborasi antara Pemkab Bogor, Pemkot Bogor, Pemprov Jawa Barat, kementerian hingg Polri.

“Ya, supaya penataan kawasan ini berjalan optimal. Kalau semua disiapkan dengan baik, hasilnya juga akan baik,” tegas Burhan.

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi menilai hal pertama yang harus dilakukan yakni relokasi PKL.

“Selain itu, sudah bertahun-tahun Ciawi tidak memiliki terminal, sebagai tempat naik turunnya penumpang. Hal ini juga menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas hingga harus segera dipikirkan oleh pemerintah,” tandasnya. (Vhe/Rus)