Pencarian Korban Hilang Jembatan Ambrol di Tasikmalaya

Pencarian Korban Hilang Jembatan Ambrol di Tasikmalaya

Tasikmalaya, LINews – Proses pencarian korban hilang akibat jembatan ambrol di Desa Cibalong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terus dilakukan pada Selasa (15/11/2022) pagi. Proses pencarian melibatkan unsur SAR, Basarnas, polisi, TNI, BPDB, Tagana, dan warga sekitar.

Korban bernama Eli (38) masih dinyatakan hilang setelah terjerembap saat melintas jembatan yang ambrol pada Senin (14/11) malam. Sementara dua orang pemotor lain yang sama-sama melintas di lokasi lolos dari maut meski turut terjerembap.

“Pagi ini kita lanjutkan proses pencarian korban masih di seputar lokasi,” kata Komandan Basarnas Pos SAR Tasikmalaya Bagus Prayogo.

Adapun proses evakuasi terkendala medan yang cukup sulit. Selain arus air cukup deras, tanah di lokasi longsoran masih labil hingga rawan terjadi longsor susulan.

“Kalau ada getaran, tanahnya rawan longsor. Sampai saat ini masih nihil pencarian korban,” kata Bagus.

Petugas memprediksi korban tertimbun material longsoran tanah di dasar sungai. Meski demikian, pencarian akan diperluas hingga Sungai Ciwulan yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi longsoran.

(Oyo)