Penerbangan Reguler Bali Lancar Selama G20

Penerbangan Reguler Bali Lancar Selama G20

Denpasar, LINews – Kedatangan sejumlah pesawat kenegaraan menjelang puncak KTT G20 membuat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali super sibuk.

Sejumlah pesawat asing dari berbagai Negara mulai berdatangan untuk mengankut logistik dan delegasi. Tak terkkecuali pesawat khusus yang membawa para pemimpin Negara.

Terkait padatnya aktivitas menjelang puncak KTT G20, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pengaturan penerbangan reguler domestik dan internasional di Bandara Ngurah Rai, Bali berjalan lancar dan normal.

Kemenhub berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membuat pengaturan penerbangan para delegasi G20 dan penerbangan reguler.

“Kami berupaya menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dengan penerbangan reguler baik domestik maupun internasional. Khusus untuk penerbangan reguler internasional kami berikan slot penuh karena banyak para delegasi tamu negara yang menggunakan pesawat reguler. Sementara untuk penerbangan domestik kami lakukan pembatasan sementara,” jelas Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).

Novie menyampaikan pihaknya telah melakukan koordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan penerbangan untuk menjaga dan menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dan reguler.

(Wayan)