Pengadaan Proyek 6 Milyar 2023 BPBD Pangandaran Jadi Sorotan

Pengadaan Proyek 6 Milyar 2023 BPBD Pangandaran Jadi Sorotan

Pangandaran, LINews – Program Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Pangandaran Bantuan Bamprov 2023 Proyek 6 milyar Pengadaan, kubota mini excavator u50-5s, Pengadaan perahu dan alat Teayrical, alat Sedot, dan kawat Bronjong, Mobil Damtruk , Mobil Combo , mobil Serbaguna Dan mobil Dapur Umum, disorot Kalangan Aktipis, Menduga Pengadaan Barang tersebut tidak sesuai Spek.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Law Investigasi News cek kelapangan dan konfirmasi kepada pihak BPBD. Ternyata ada barang-barang baru, seperti Excavator, Mesin Sedot, kawat Bronjong dan lainnya.

Menurut Sekertaris Badan (Sekban) BPBD, Mahmudinsyah, membenarkan bahwa barang-barang tersebut adalah pengadaan dari proyek yang totalnya kurang lebih Rp. 6 Milyar. “iya, itu barang dari proyek pengadaan. Barangnya belum datang semua, kalau ga salah yang belum datang salah satunya, Mobil Damtruk, Mobil Combo, mobil Serbaguna Dan mobil Dapur Umum jelasnya.

Untuk detail yang lebih jelasnya, terkait list data barang apa saja pengadaan 6 Milyar itu, rincian datanya ada di bagian Aset,” ucapnya di ruang kantor Sekban, 13 juli 2023.

Sementara, bagian Aset BPBD, Deni, saat dikonfirmasi salah satu awak media, pihaknya terkesan enggan menjelaskan, padahal Sekban BPBD telah mengintruksikan untuk kordinasi dengan bagian Aset dalam hal rinci jelas Deni “Abi asetmah Mun kan barangna can sumping jadi can di rekon keun,(saya bagian Aset namun barangnya belum datang, jadi belum di rekon),” Katanya lewat WhashApp 14 juli 2023.

Berdasarkan Undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers Law Investigasi News selalu memberikan ruang kepada pihak terkait untuk menggunakan hak jawab dan koreksinya yang selanjutnya akan ditayangkan pada segmen berita berikutnya.

(BD)

Tinggalkan Balasan