Penyaluran Bantuan Beras Desa Margaluyu

Penyaluran Bantuan Beras Desa Margaluyu

Sumedang, LINews – Pemdes Margaluyu bersama PT. Pos Indonesia, bulog Dan dinsos menyalurkan bantuan beras kepada warga desa Margaluyu kecamatan tanjungsari kabupaten Sumedang bertempat di aula kantor desa Margaluyu (25/03).

sekdes Desa Margaluyu mengatakan bahwa hari ini sebanyak 789 KPM yang meliputi 35 RT dari 11Rw 4 dusun warga desa Margaluyu menerima bantuan beras dari pemerintah pusat yang masing masing menerima 10 kg.

Progam ini merupakan salah satu tindakan nyata dan upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah harga sembako yang kian merangkak naik terutama beras yang merupakan kebutuhan hidup sehari-hari. Pendistribusian beras kali ini tepat waktu.

“Alhamdulillah semua warga antusias antri dan tertib dalam pengambilan bantuan berupa beras tersebut, adapun beberapa warga yang belum mengambil yang jadwal hari ini akan kami tunggu sampai beras tersebut tersalurkan semua kepada masyarakat yang telah tercatat sebagai penerima bantuan.” ucap sekdes Margaluyu.

Penyaluran bantuan berupa beras 10 kg/ KPM kali ini semoga memberikan dampak yang signifikan ditengah kian mahalnya harga beras saat ini khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah yang ada di Desa Margaluyu, semoga dengan adanya bantuan beras ini dapat memberikan dampak positif secara langsung untuk menstabilkan harga beras dipasaran dan pemulihan ekonomi secara nasional.

“Mudah-mudahan kebutuhan masyarakat pada periode ini dapat tercukupi sehingga dapat beraktifitas dengan baik untuk meningkatkan ekonomi dan penghasilan keluarga khususnya warga Desa Margaluyu,” ucap sekdes.

Ditempat yang sama Kepala Desa Margaluyu haji Mamad sangat mendukung sekali program bantuan beras untuk masyarakat, karena, dengan bantuan langsung beras ini masyarakat sangat terbantu sekali, apalagi sekarang ini harga beras sebagai kebutuhan pokok harganya sangat mahal.

Saya berharap bantuan berupa beras oleh pemerintah pusat ini bisa terus dilakukan kepada masyarakat tidak mampu sebagai bukti kalau pemerintah sangat peduli kepada masyarakat atau rakyatnya bisa mengurangi beban kebutuhannya.

Yang hadir dalam pendistribusian beras tersebut, Kepala Desa Margaluyu, Babainsa Desa Margaluyu Babinkantibmas Desa Margaluyu Pol-PP Kecamatan tanjungsari, linmas dan semua perangkat desa Margaluyu.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan