Peringati Hari Lanjut Usia Nasional ke-26, Mensos RI Kunjungi RS SMC Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, LINews  – Mentri Sosial RI Dr.Ir.Tri.Rismaharini M.T, didampingi Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Ary Sutrisno S.I.P, serta unsur Forkopimda Tasikmalaya melaksanakan kunjungan Kerja Di Rs. SMC Singaparna, pada Minggu tempat pelaksanaan berlangsung di Jl. Raya Rancamaya, Cikunten, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya dalam acara giat Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 dengan dihadiri olah sekitar 500 orang Dengan tema “Lansia Sehat Indonesia Kuat”.

Semantara Mensos RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. selain langsung memberikan bantuan secara simbolis dilanjutkan dengan memberi arahan. Menurutnya, dimana yang kita bantu adalah lansia tunggal yang tidak punya sanak saudara atau tidak punya keluarga.

Risma katakan pula, bahwa lansia tunggal yang terbanyak di Indonesia menurut data hasil asesment adalah di Tasikmalaya dan Kab. Tasikmalaya.

“alasan kita memilih lokasi lansia di Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya sebab lansia terbanyak di Indonesia adalah di Tasikmalaya dan kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Masih kata Risma,”alasan lain yaitu masih banyak kita temui para lansia yang terlantar karena ketidak pedulian anaknya atau keluarganya dengan alasan kesibukan kerja dan lain-lain, jadi kita harus peduli dan kita dampingi mereka,” lanjut Risma.

Risma pun, mengucapkan terimakasih kepada LKS dan semua pihak sembari ia memohon maaf atas segala kekurangannya.

(jonny KS)