Persiapan Prabowo Hadapi Debat Ketiga soal Pertahanan

Persiapan Prabowo Hadapi Debat Ketiga soal Pertahanan

Jakarta, LINews – Debat Pilpres ketiga akan mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. TKN Prabowo-Gibran mengatakan, meski capres Prabowo Subianto menguasai tema ini, namun akan tetap memperbarui isu.

“Saya kira meskipun posisinya sebagai Menteri Pertahanan dan sangat menguasai persoalan ini kira-kira update terhadap pertahanan kan harus diikuti,” kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: TKN: Cak Imin Tak Ingin Pertahanan Indonesia Disegani

“Karena updatenya kan pertahanan itu berkembang sekarang ini lebih lebih maju dan lebih pesat lagi dari yang ada jadi karena itu beliau merasa perlu update dari semua stakeholder pertahanan,” tambah Sekjen Gerindra ini.

Baca Juga: Pesan Menohok TKN soal “Diploma Titipan Partai”

Dia mengatakan tema pertahanan merupakan isu sensitif dan penting untuk dibahas. Menurutnya, isu pertahanan jadi poin penting di tengah situasi global saat ini.

“Bagaimanapun juga pertahanan yang sangat sensitif tidak ada pertahanan negara yang merasa aman dalam situasi kayak begini pertahanan satu negara bisa terganggu oleh satu dalam keadaan apapun karena itu belum, beliau perlu banyak mendengar,” sambungnya.

Baca juga: Alasan TKN Prabowo-Gibran Kumpulkan Aktivis 98 Jelang Debat Capres

Dia mengatakan Prabowo banyak berdiskusi dan membaca sebagai persiapan debat ketiga pada Minggu (7/1) nanti. Selain itu, Prabowo juga terus menjaga kebugaran fisik.

“Persiapan debat Pak Prabowo banyak diskusi, banyak membaca, dan tentu saja yang paling penting menyegarkan kebugaran dan apa namanya situasi fisik yang lebih fit lagi, Sehat alhamdulillah, banyak berenang, minum jamu,” pungkasnya.

(Ary)

Tinggalkan Balasan