Pertemuan Jokowi dan Prabowo-Gibran atas Inisiatif Prabowo

Pertemuan Jokowi dan Prabowo-Gibran atas Inisiatif Prabowo

Jakarta, LINews – Pihak Istana Kepresidenan mengonfirmasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka pada Rabu (24/4/2024) semalam.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pertemuan itu terlaksana atas inisiatif dan permohonan Prabowo.

“Memang betul Presiden Jokowi menerima Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, pada tanggal 24 April 2024 di Istana Merdeka. Pertemuan itu atas inisiatif dan permohonan Bapak Prabowo dan Pak Gibran,” kata Ari kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Ari menuturkan, dalam pertemuan, Prabowo-Gibran menyampaikan secara langsung terkait penetapan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU menetapkan pada Rabu pagi pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres.

Kepala Negara, kata Ari, lalu mengucapkan selamat dalam pertemuan itu.

“Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024 berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Ari.

Kemudian, Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo-Gibran langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yang tengah bergejolak,” jelas Ari.

(Donald)

Tinggalkan Balasan