Pilkada Banten 2024: Airin-Ade Dapat Nomor Urut 1, Andra-Dimyati 2

Pilkada Banten 2024: Airin-Ade Dapat Nomor Urut 1, Andra-Dimyati 2

SERANG, LINews  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan pengundian nomor urut untuk peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten tahun 2024. Pasangan calon pertama yang berhak memilih dari tabung slongsong berisi angka 1 dan 2 adalah Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

Mereka mendapatkan kesempatan pertama karena meraih angka terendah, yaitu 12, dibandingkan pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah yang mendapatkan angka 14.

Kedua pasangan calon secara bersamaan membuka tabung, dan hasilnya, pasangan Airin-Ade mendapatkan nomor urut 1, sementara Andra-Dimyati, yang diusung oleh sembilan partai politik, mendapatkan nomor urut 2.

“Pasangan Airin-Ade dapat nomor urut 01 dan Andra-Dimyati nomor urut 02,” ujar Ketua KPU Provinsi Banten, Mohamad Ihsan, saat memimpin pengundian nomor urut di aula kantor KPU, Jalan Raya Syekh Nawawi Al-Bantani, Kota Serang, pada Senin (23/9/2024).

Nomor urut tersebut ditetapkan melalui surat keputusan Nomor 128 tahun 2024 yang ditandatangani oleh para komisioner KPU Banten dan kedua pasangan calon.

Setelah pengundian, dijadwalkan pada Selasa (24/9/2024) akan dilaksanakan deklarasi pemilu damai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang.

(Yd)

Tinggalkan Balasan